WELCOME TO MY LIFE Selamat membaca postingan di Blog ini.Terima Kasih atas kunjungannya


Dalam kewirausahaan perencanaan merupakan langkah pertama di dalam fungsi manajemen. Mengapa Perencanaan ? Menurut Drs.H.Malayu SP Hasibuan adalah perencanaan ini bersifat dinamis ditujukan pada masa depan yang penuh ketidak pastian dan hasil perencanaan baru diketahui kemudian setelah ada tindakan.
Di atas dijelaskan bahwa perencanaan adalah langkah pertama didalam fungsi manajemen dimana perencanaan itu hal pertama dan utama supaya mencapai tujuan efektif dan efisien yang kita harapkan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh seorang wirausaha diantaranya :

1. Tidak ada satu kegiatan yang dilakukan tanpa perencanaan.
2. Sekecil apapun usaha yang akan dilakukan atau sudah dilaksanakan adalah sebuah bisnis yang harus dikelola secara profesional.
3. Yakinkan dalam hati bahwa menyusun perencanaan itu mudah dan hasilnya sangat besar.

Adapun cara kita untuk mengaktualisasikan perencanaan itu maka seorang wirausaha harus bersikaf jujur dan disiplin. Itu adalah kewajiban moral yang dikorbankan kepada diri sendiri dan untuk keperluan sendiri. Orang yang tidak jujur di dalam wirausaha akibatnya akan menderita dan akan menerima suatu keadaan :
1. Tidak dipercaya oleh masyarakat konsumen
2. Menjadi rendah diri dan merasa malu
3. Mudah tersinggung dan emosi
4. Cepat iri dan dengki
5. Suka dendam
6. Prasangka buruk dan dusta
7. Kehancuran dalam mencari usahanya
Supaya tidak mengalami akibat seperti itu , tentulah kita harus berupaya untuk menumbuhkan kejujuran dan tanggung jawab dengan cara Bertakwa kepada Tuhan YME dan berlatihlah untuk disiplin diri dari mulai sekarang !

Ayo Baca Yang Lainnya !!:

0 komentar:

Posting Komentar